Saturday, January 27, 2018

Cara mengetahui Perkiraan Biaya Bangunan atau Renovasi Rumah..?

Cara mengetahui Perkiraan Biaya Bangunan atau Renovasi Rumah..?

Untuk menghasilkan hunian yang lebih nyaman dan Adem serta Asri,anda dapat melakukan perubahan atau renovasi rumah,berbagai macam renovasi bisa anda tentukan bersama kami Binhsan Group service Building,mulai dari sekala menengah dan besar untuk merubah suasana  rumah anda agar lebih nyaman.Tentu anda perlu mengetahui perkiraan biaya Renovasi rumah yang anda butuhkan.supaya anda bisa menyiapkan dana untuk proses renovasi rumah anda.
Perhitungan Estimasi/Perkiraan Biaya Renovasi Bangunan.
Untuk mengetahui biaya renovasi rumah yang anda perlukan dan sesuai dengan keinginan anda,berikut ini kami memberikan referensi harga  sebagai perbandingan.
Biaya Tenaga Kerja.
Ketika mau merenovasi rumah,perlu anda ketahui,ada beberapa metode pembayaran yang berlaku,yaitu dengan sistim Harian,sistim borongan Jasa/tenaga atau Sistim borongan penuh yaitu berikut dengan material.
Untuk Jasa Harian biasanya di sesuaikan dengan harga pasaran pada umumnya,tergantung derah,untuk standar jabodetabek berkisar antara 125 000/hari-150 000,sedangkan untuk jasa borongan perm2 adalah berkisar antara 800 000 -1 500 000/m2 harga diseuaikan dengan spesifikasi bahan bangunan dan model bangunan,untuk Biaya borongan penuh berkisar antara 2 500 000/m2 sampai 4 000 000,ditentukan dengan spesifikasi bahan yang dipakai dan hitungan ini hanya sebagai bahan perhitungan secara kasar.
Setelah mengetahui perhitungan secara kasar maka anda bisa menyimpulkan berapa banyak biaya yang di butuhkan saat membangun rumah,sebagai contoh.
Setelah mengetahui kisaran harga tanah serta biaya jasa dan material, Anda bisa menghitung total dana yang dibutuhkan. Misalnya, Anda ingin renovasi rumah minimalis, dan yang Anda perlukan adalah renovasi rumah type 36. Jadi ukuran rumah yang ingin direnovasi ditambah perluasan rumah menjadi seluas 61 meter persegi. Lalu, Anda memilih sistem pembayaran borongan penuh dengan kualitas material standard, Rp 2.500.000/m2. Hitungannya adalah, 61x Rp 2.500.000= Rp 152.500.000. Ditambahkan dengan harga tanah menjadi Rp 177.500.000. Ditambahkan biaya lain-lain sebesar 10% dari biaya renovasi rumah yaitu Rp 17.750.000. Maka, total estimasi biaya yang Anda butuhkan adalah sejumlah Rp 195.250.000.






Cara mengawasi pekerjaan dengan baik
Untuk mendapatkan bangunan yang baik dan sesuai dengan keinginan anda,maka anda harus banyak mempunyai rekomendasi bangunan yang anda inginkan,misalnya anda menginginkan perubahan bentuk namun anda belum mempunyai referensi ,maka anda bisa mengungkapkanya kepada Tukang Bangunan yang sekiranya sepadan dengan sudut pandang anda,karena untuk menduplikasikan keinginan yang sesuai itu tidak mudah,banyak kejadian yang salah dalam pengerjaan,walaupun sebelumnya telah kita ungkapkan keinginan kita,namun karena presepsi yang beda pada pengalaman tukang bangunan juga sangat mempengaruhi,apa yang kita inginkan bisa di terima dalam pemikiranya atau tidak,dan untuk mengatasi hal itu,anda bisa mencari perumpamaan pada gambar atau bisa cari di google dan sebagainya.
Pada saat pelaksanaan maka anda jangan segan-segan untuk menayakan apa yang akan dikerjakan dan bagaimana sistem pengerjaanya,supaya kita bisa mengetahui perkiraan hasilnya.solusi yang paling tepat adalah anda meminta gambar terlebih dahulu yang sesuai dengan keinginan anda.
Lebih banyak meluangkan waktu untuk melihat tahap bangunan,karena jika ada ketidak cocokan,maka anda bisa memberikan masukan yang sesuai denga keinginan anda,agar tidak terlalu jauh terlewatkan jika ada yang kurang sesuai dengan keinginan anda.
Dan untuk mendapatkan itu semua,anda tidak perlu ribet atau membuang waktu dengan sia-sia,adalah yang paling tepat sebagai penerima amanah anda “Binhsan Group Building service
Karena dikerjakan dengan amanah dan kompetetif yang tinggi untuk menghasilkan bangunan yang sesuai dengan keinginan anda.


No comments:

Post a Comment